Clean Your Vans

04.10 Unknown 0 Comments


Sepatu vans adalah jenis sepatu yang populer dan banyak disukai. Namun saat sepatu anda tersebut mengalami lecet, coreng dan terkena kotoran maka sepatu itu akan meninggalkan bekas yang suit untuk dihapus. Saat anda ingin mengetahui bagaimana cara agar sepatu vans yang anda miliki tersebut kembali seperti semula, maka inilah langkah-langkah yang harus anda lakukan:

1. Langkah awal yang bisa anda lakukan adalah dengan membersihkannya menggunakan detergen dan juga sikat gigi.
2. Selanjutnya, campurkanlah deterjen tersebut dengan air. Perbandingan antara air dan detergen tersebut adalah 5 : 1
3. Rendamlah sepatu vans anda dengan air hangat. Jangan merendamnya dengan air panas karena hal tersebut akan merusak kualitas dari sepatu yang anda miliki tersebut. Dengan menggunakan air hangat maka sabun yang anda gunakan akan bisa meresap dengan baik kedalam kain. Hasilnya sepatu anda tersebut akan bisa bersih dengan sempurna.
4. Mulailah membersihkan sepatu yang anda miliki dengan sikat gigi yang telah anda sediakan sebelumnya. Bersihkan sepatu tersebut secara merata. Saat anda menyikat sepatu vans, jangan hanya menyikat bagian yang kotor saja, namun sikatlah juga bagian yang tidak kotor. Sikatlah semua bagian yang ada pada sepatu anda. Langkah tersebut akan membantu sepatu anda supaya lebih segar. Disamping itu, ini juga akan menghilangkan bakteri yang bersarang didalamnya.
5. Usai anda membersihkan sepatu anda dengan sikat, sekarang saatnya bagi anda untuk membilasnya. Bilaslah sebanyak dua kali. Lakukan ini untuk membuat busa yang terdapat pada sepatu anda bersih menyeluruh.
6. Selanjutnya, taruhlah tissue kedalam sepatu anda, bungkus, lalu keringkan dalam waktu semalam. Jangan menggunakan kertas koran. Jika anda menggunakan kertas ini akan membuat tinta dari koran tersebut menempel di sepatu anda.
7. Selanjutnya, lepaskan tali sepatu anda. Bersihkanlah tali sepatu anda tersebut dengan menyikat dan memberikannya sabun pembersih. Selanjutnya bilas. Cek lagi tali sepatu anda tersebut apakah masih ada kotoran yang melekat didalamnya. Jika masih ada kotoran yang melekat, bersihkanlah sekali lagi.
8. Setelah tali sepatu ini kering, pasanglah tali tersebut ke sepatu anda.
Selain cara manual diatas, anda bisa membersihkan sepatu vans anda dengan menggunakan mesin cuci. Berikut ini adalah langkah yang bisa anda lakukan:
1. Masukan air hangat kedalam mesin cuci. Jangan memasukan air panas! Ini akan membuat sepatu anda jadi mengkerut nantinya.
2. Anda bisa memilih untuk melepaskan tali sepatu anda, atau anda juga tidak perlu melakukan hal tersebut. Anda bisa langsung mencucinya bersamaan dengan sepatu anda.
3. Masukan detergen atau pembersih ke dalam mesin cuci. Gunakan sebanyak 1 – 2 sdm. Dengan menggunakan detergen, maka kotoran yang ada dalam sepatu anda akan terangkat dengan mudah.
4. Nyalakan mesin cuci dan secara otomatis sepatu anda akan bisa dibersihkan dengan cara otomatis. Cucilah sepatu anda hingga selembut mungkin. Namun lakukan ini dengan hati-hati agar tidak merusak kain sepatu anda.
5. Keringkan sepatu. Jangan menggunakan pengering mesin cuci, tapi masukanlah kertas dan tisu kering kedalamnya. Anginkan sepatu anda tersebut dan biarkan sepatu anda kering hingga semalam.
Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membersihkan sepatu vans kesayangan anda. Dengan informasi cara membersihkan sepatu vans ini maka anda akan bisa menjaga kualitas dan umur sepatu anda agar tetap awet, indah, dan nyaman digunakan.

You Might Also Like

0 komentar: